Saturday, April 13, 2013

Ekstrovert Itu...

    

     Ekstrovert adalah tipe pribadi yang lebih fokus pada dunia diluar alam pikirannya dan lebih enerjik jika berada di sekeliling orang. Pribadi ekstrovert adalah kebalikan dari pribadi introvert (yang lebih menyukai kesunyian).

     Adapun ciri-ciri dari seorang ekstrovert, yaitu:


  1. Seorang ekstrovert selalu terlihat enerjik, ‘mudah bergaul’ dengan lingkar pertemanan yang luas. Seorang ekstrovert menyukai berkumpul ramai-ramai dengan teman-temannya.
  2. Seorang ekstrovert menikmati keramaian dalam kebersamaan. 
  3. Seorang ekstrovert menikmati aktivitas bersama banyak teman.
  4. Seorang ekstrovert suka menjadi pusat perhatian.
  5. Seorang ekstrovert lebih suka memulai berbincang dengan orang baru daripada duduk sendirian.
  6. Seorang ang ekstrovert berpikir sejalan saat mereka berbicara, berbeda dengan introvert yang lebih suka berpikir sebelum berbicara. 
  7. Mereka tidak menyukai tempat yang sepi tanpa teman.
     Gimana cara memperlakukan seorang ekstrovert?


     Orang yang berkepribadian ekstrovert, biasanya diasosiasikan sebagai orang yang cenderung pelupa, kurang beres dalam urusan pribadi, jarang menjadi orang yang genius, kurang serius serta overconfident. Namun kelebihannya, orang yang ekstrovert bisa bersosialisasi dengan baik antar sesama, dan tidak jarang menjadi bintang pergaulan.  

     Karir yang cocok untuk tipe pribadi ekstrovert adalah karir yang mengharuskannya berinteraksi dengan orang banyak seperti guru, sales, marketing, public relation, politikus, dll.

No comments:

Post a Comment