Wednesday, March 13, 2013

Don't be such a Drama Queen, please...


     Apa sih Drama Queen itu? Kenapa aku nggak suka sama Drama Queen? Ok. Santai. Aku jawab satu-satu.
     Beda sama orang alay atau lebay, Drama Queen adalah orang-orang (biasanya perempuan) yang cenderung mencari drama dalam hidupnya. Drama Queen biasanya memberikan reaksi berlebihan (dramatis) terhadap sesuatu yang sebenarnya bisa dihadapi biasa saja. Seolah-olah masalah dan kehidupannya itu kayak sinetron-sinetron yang penuh dengan tragedi dan air mata, jadi intinya cuma cari sensasi dan berharap orang lain akan kasihan dan kasih perhatian sama dia.
     Kenapa aku nggak suka? Please, the reality isn't that worst. Why so serious? (kata GD, kekeke). Ok, setiap orang pasti ingin cari perhatian, tapi nggak kayak gitu juga kali caranya. Drama Queen cenderung menipu. Ia mengangkat fakta tidak dengan benar, tapi dipresentasikan berlebihan. Ia tidak proporsional. Yang baik diredam dan yang buruk didramatisir. Nggak usah terlalu berlebihan. Apa akibatnya? Banyak yang nggak suka sama dia.
     Ada beberapa faktor yang mempengaruhi seseorang menjadi Drama Queen, yaitu:
  1. Faktor ayah yang kurang perhatian dan dingin misalnya, bisa sangat ngaruh buat anak cewek. Mereka jadi seeking attention for boys utk menggantikan kasih sayang ayah yang selama ini mereka enggak maksimal dapatkan. (Ibu juga bisa sih)
  2. Faktor lingkungan yang menuntut kita untuk mendapatkan   status yang sebenarnya kita sendiri nggak mampu untuk mendapatkannya. Akhirnya kita mencari cara dengan cari perhatian sebagai Drama Queen.

     Nggak mau jadi Drama Queen? Yuk, lihat tipsnya.
  1. Berpikirlah realistis. Saat ingin menumpahkan emosi dengan menangis, yakinlah bahwa apa yang dialami itu adalah hal sepele.
  2. Melatih otak untuk mengubah pikiran negatif menjadi positif.
  3. Terimalah kenyataan bahwa perilaku yang negatif akan berdampak negatif juga misal dapat mengganggu orang lain.
  4. Berpikirlah dewasa dan bijaksana  dalam menghadapi segala masalah.
  5. Cari kegiatan positif daripada jadi Drama Queen. (Dari berbagai sumber)
     Okay, itu aja dulu. Jadilah seorang yang dewasa dan bijaksana dalam menghadapi keadaan. We all need attention, tapi jadi orang yang terlalu mendramatisir keadaan itu nggak enak dilihat dan nggak enak didenger.



No comments:

Post a Comment